Kamis, 21 Juli 2016

Tips Bermain Clash Royale


  Halo teman-teman! Pada post kali ini aku akan memberikan beberapa tips untuk bermain salah satu game yang cukup terkenal buatan Supercell, yaitu Clash royale. Sebelumnya aku akan memberitahu sedikit informasi tentang Clash Royale. Clash Royale adalah game besutan Supercell Oy yang bergenre strategi. Game ini adalah game online multiplayer dimana kita sebagai pemain akan bertarung sungguhan melawan orang lain menggunakan beberapa kartu untuk memperebutkan crown yang didapatkan jika kita menghancurkan tower musuh.

  Tujuan dari game ini adalah kamu harus mengumpulkan semua kartu yang tersedia di game. lalu kita juga harus memenangkan setiap permainan agar kita bisa mengumpulkan trophy lebih banyak sehingga bisa naik ke arena yang lebih tinggi. semakin tinggi arena yang kita capai, semakin jago juga kartu yang kita dapatkan. Ini beberapa tips bermain Clash Royale



Tips Bermain Clash Royale:

1. Pastikan Kamu Terhubung Dengan Internet/Jaringan (yang stabil)!

 Clash Royale adalah game online sehingga kita membutuhkan internet yang baik agar bisa bermain dengan lancar. Salah satu yang membuat pemain Clash Royale geram adalah ketika kita terputus dengan koneksi internet sehingga kam keluar dari game. Kemungkinan besar jika kita sudah terputus internet maka permainan akan kalah, karena semakin banyak waktu yang terbuang maka kesempatan kita untuk kembali bertahan dari serangan musuh juga semakin kecil. Jika kamu berada pada posisi ini, cepat-cepat force close aplikasi dan segera masuk kembali ke game

2. Susun Deck Dengan Baik:

  Kunci dari setiap kemenangan dari setiap permainan di Clash Royale adalah bentuk susunan deck. Setiap bermain pasti kamu akan melawan orang yang tentu saja berbeda susunan decknya. Pastikan kamu memasukkan semua jenis kartu pada deck mu seperti: 

-flying (minion, dragon) 
-range (archer, musketeer) 
-spell (arrow, fireball)
-tank (giant, pekka, giant skeleton) 
-defense (Cannon, tesla) 
-Crowd destroyer (bomber, valkyrie)
-hut (barbarian/goblin hut) 
-tower attacker (hog, prince)
-support (witch, fire/ice spirits)
-crowd (skeleton army, minion horde, barbarian) 
-Dps (pekka, mini pekka).

 sebenarnya kamu tidak perlu memasukkan semuanya ke dalam satu deck karena ada kartu yang rangkap kekuatan seperti giant yang bisa dijadikan tank dan tower attacker. Jika kamu membuat deck, disarankan agar membuat deck tidak hanya 1 namun pergunakan semua slot yaitu 3.


3. Kumpulkan Gems
  
  Bagi yang pernah main Clash of Clans pasti tau kan gems itu apa? Yak! Di Clash Royale ada gems yang bia digunakan untuk mempercepat pembukaan chest dan juga untuk mendapatkan magical chest yang sangat jarang didapatkan. Gunanya kamu mengumpulkan gems agar sewaktu waktu jika kamu sangat membutuhkan, kamu bisa menggunakannya, seperti membeli koin untuk mendapatkan kartu epic/legendary.

4. Gapai Lebih Banyak Kemenangan agar Bisa Menggapai Arena yang Lebih Tinggi


  Ada beberapa orang berpikir bahwa menurunkan arena banyak manfaatnya, seperti agar bisa mendapatkan kartu yang didapatkan di arena tersebut. Misal, kamu ingin mendapatkan kartu epic X-bow yang berada di arena 3 maka kita harus turun ke arena 3 yang misal pada saat itu kamu berada di arena 4. Anggapan ini kurang tepat karena kamu bisa mendapatkan kartu yang lebih rendah di arena yang lebih tinggi. Menaikkan arena juga banyak manfaatnya seperti: mendapatkan kartu dan uang lebih banyak dari chest, dapat mengunlock kartu yang lebih jago, dan juga dapat mendonasikan kartu lebih banyak.

5. Perbanyak Donasi

  Donasi adalah salah satu kunci agar deck kamu semakin kuat karena dengan mendonasikan beberapa kartu maka kamu akan mendapatkan uang yang kamu bisa gunakan untuk membeli kartu lain atau mengupgrade kartu. Semakin tinggi kualitas kartu yang kamu donasikan, maka semakin banyak juga uang yang kamu akan dapat. Contoh: Kartu rare = 50koin, Kartu Common = 5 koin.

6. Join Clan

  Seperti pada game Supercell yang lain dimana kamu disarankan ikut clan, sama halnya dengan Clash Royale kamu juga disarankan untuk join clan. Banyak sekali manfaat join clan seperti, bisa mendonasikan kartu agar dapat uang dan juga bisa melatih kemampuan kamu bermain dengan orang lain. Lalu kita juga dapat berbagi pengalaman dengan pemain lain yang sudah lebih handal dalam bermain.

7. Usahakan Untuk Mengupgrade Semua Kartu

  Ada beberapa orang yang hanya mengupgrade kartu yang digunakan pada deck yang dipakai saja. Dianjurkan untuk tidak seperti ini. Sebenarnya boleh saja mendahulukan upgrade kartu yang dipakai di deck, namun jangan lupa untuk upgrade kartu yang lain juga. Penyebabnya adalah karena Supercell sering melakukan balancing update dimana ada beberapa kartu yang dinaikkan atau diturunkan tingkat kejagoannya. Biasanya kartu yang diturunkan tingkat kejagoannya akan dikurangi pemakaiannya dan sebaliknya jika kartu dinaikkan tingkat kejagoannya. Bagaimana jika deck yang kamu pakai ada beberapa kartu yang tingkat kejagoan seperti hp dan damage nya berkurang, kemungkinan besar kamu akan mengganti kartu tersebut, padahal kartu itu adalah kartu yang kamu sering di upgrade, sedangkan kartu yang lain masih payah karena belum di upgrade. Pada saat seperti ini kamu seperti dilema. Oleh karena itu disarankan untuk upgrade kartu kamu

8. Selalu Pantau Perkembangan Balancing Update

  Banyak orang meremehkan balancing update, namun sebenarnya balancing update ini sangatlah mempengaruhi berubahnya deck seseorang. Seperti yang dikatakan di atas dimana jika sebuah kartu diturunkan tingkat kejagoannya maka pemakaian kartu akan berkurang begitu pula sebaliknya. Pada kondisi ini maka kamu harus memposisikan sebagai lawan, dimana kamu memikirkan deck apa yang lawan akan pakai saat kondisi ini (setelah balancing update). Lalu kamu harus memikirkan bagaimana cara melawan deck lawan yang sudah kita posisikan tadi. Memang sedikit ribet namun akan sangat membantu sekali jika sudah paham. Kamu juga bisa memantau perkembangan balancing update langsung dari situs Clash Royale disini. Dengan mengunjungi situs itu kalian bisa mengetahui berbagai update Clah Royale dan alasan mengapa harus diupdate.

9. Sering-seringlah Battle

  Bagi kalian yang bermain Clash Royale, Sering-seringlah battle, namun bukan berarti saat setiap setelah battle kamu langsung battle lagi. Berilah jeda 2-5 menit setiap battle agar kamu bisa mengatur nafas dan mengelola emosi. Keuntungannya sering battle adalah kamu bisa mendapatkan koin dan chest gratis setiap kali kamu menang. Hadiahnya pun semakin besar seiring kamu naik arena.

10. Bermainlah Pada Waktu Dimana Orang Jarang Bermain

  Bagi kalian yang sangat ingin mendapatkan Giant/Magical/Supermagical chest dengan gratis tanpa harus mengeluarkan biaya, aku ada 1 trik untuk kamu. Bermainlah pada saat orang jarang bermain seperti pada saat tengah malam sampai sebelum fajar. Biasanya supercell menaruh chest tersebut pada jam-jam tersebut. Namun untuk mendapatkan chest ini jangan lupa untuk mendapatkan 3 crown setiap pertandingan agar kemungkinan mendapatkannya lebih besar.

11. Terkadang Draw Lebih Baik Daripada Harus Menang/Kalah

  Lawan dari pertarungan yang dihadapi adalah tergantung dari trophy kamu. Biasanya range level pemain yang mengahadapi kamu adalah 2 level diatas - 2 level dibawah kamu. Jika kita sudah melawan yang levelnya sudah tinggi maka biasany kita akan minder karena kalau levelnya tinggi biasanya jago karena lvl troopnya sudah tinggi-tinggi, Anggapan ini ada benarnya namun bisa jadi salah. Jika kita melawan pemain yang levelnya lebih tinggi, ada kemungkinan besar kita lebih baik bertahan. namun saat ada sela-sela kosong, kamu bisa mnggunakannya untuk menyerang kembali, istilahnya adalah comeback. Namun bukan berarti setiap kamu bertahan lalu kamu haru menyerang balik. Ada kalanya dimana kamu harus bertahan terus jika yang menyerang sudah rusuh dan crowd, apa lagi jika lvlnya sudah tinggi. Jika sudah seperti ini lebih baik bertahan sampai draw.

12. Lebih Baik Tidak  Menyerang Duluan

  Tips ini bagus untuk mengetahui komposisi troop dan juga secara tidak langsung saat kita bertahan dari serangan musuh, kamu juga mengeluarkan troops untuk bertahan dan juga sekaligus menyerang.

13. Setiap Kali Mengeluarkan Kartu Jangan Hanya Satu

  Banyak pemain yang hanya mengeluarkan satu kartu setiap menyerang. Tipe menyerang ini kurang efektif karena hanya akan mengurangi Hp tower sedikit. Mengapa Lebih baik dua atau lebih? Agar kartu yang di depan menjadi pengecoh musuh sedangkan yang dibelakang untuk support damage.


Sekian dari tips yang sudah ditampilkan semoga bermanfaat!

KEEP ON WRTING AND TYPING!!!


Referensi:
-Pengalaman admin
-Wikipedia

Referensi Gambar:
-Google.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar