Sabtu, 11 April 2015

Apa sih Blog itu??? Apa ada gunanya?

Halo semuanya!!!!


Perkenalkan nama saya Dendy, alias awesome kid, hehehe. Ini adalah blog pertama dan pos pertama saya. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang apa itu blog. Pasti banyak yang bertanya tanya apa sih blog itu? Blog itu adalah singkatan dari web log. Web log itu sendiri adalah aplikasi web yang menyerupai tulisan atau foto yang biasa disebut posting. Blog juga salah satu jenis situs web atau website yang dapat diakses oleh seluruh pengguna internet.

Media blog ini pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com yang dimiliki oleh Pyra Lab pada akhir tahun 2002 lalu. Jika kalian bertanya fungsi blog itu apa, akan aku jelaskan sekarang. Fungsi blog itu ada banyak. Blog dapat digunakan sarana media publikasi, kampanye politik, dan sebagai catatan harian seorang penulis atau biasa disebut diary. Blog juga memiliki fungsi untuk mencari sumber informasi.

Jika kalian ingin membuat blog kalian dapat membuatnya di Blogger.com atau Wordpress.com. Membuat blog sebenernya sangatlah mudah walaupun sedikit rumit, hehehehe. Jika kalian sudah membuat blog, kalian dapat mempergunakannya sebagai tempat memberikan informasi atau tempat menulis catatan harian. kalian dapat mengontrol blog kalian sendiri atau bersama orang lain, saranku sih ngontrol sendiri dulu, lalu kalau sudah punya banyak postingan baru deh bisa kerja sama dengan orang lain.

Bagi kalian para pemula ataupun sudah mahir dalam membuat blog, kalian harus tetap hati-hati karena blog itu adalah salah satu tempat bertukar informasi. Dalam memposting juga jangan pernah memberitahu tentang hal-hal yang privasi, seperti alamat, tempat tinggal, nama orang tua, dll, karena dapat membahayakan diri kita sendiri maupun orang lain. lalu inormasi yang kalian posting juga harus baik, jangan sampai menyindir orang lain, karena di dunia maya, banyak sekali hacker, mata-mata, pencuri identitas yang dapat mengambil profil dan privasi kamu. Dampaknya, kalian apat dipecat dari kantor, blog kalian di blokir aksesnya, didenda, atau malah di tangkap.

Saranku sebaiknya gunakan blog sebagai tempat bertukar informasi jangan malah saling menyindir atau mencaci maki. Gunakan blog sebaik-baiknya karena media blog juga salah satu media sosial. semoga postingan ku kali ini bermanfaat bagi kalian pemula dan yang mahir, tua atau muda, koruptor atau aktivis, baik atau kurang baik, dll, dst, dsb, hehehe. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. 

KEEP ON WRITING AND TYPING!!! hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar