Sabtu, 11 April 2015

Pemanasan Global


         Pemanasan Global atau dalam Bahasa Inggris biasa dibilang Global Warming adalah meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut, dan permukaan bumi. Pemanasan global ini disebabkan oleh tingginya konsentrasi gas-gas rumah kaca akibat aktifitas manusia di permukaan bumi sehingga membuat lapisan ozon yang berada di atmosfer bumi menipis. Pemanasan global juga disebabkan oleh pencemaran udara yang dilakukan oleh manusia di bumi. Salah satu gas yang merusak lapisan ozon tersebut adalah COdan CO.

        Banyak akibat yang terjadi akibat pemanasan global yang sedang terjadi bumi ini. Es di Antartika akan mencair jika pemanasan global terjadi sehingga akan membuat permukaan laut meninggi dan dapat menenggelamkan daratan. Lalu bumi akan semakin panas akibat lapisan ozon bolong dan cahaya matahari tidak tersaring dan langsung masuk ke bumi. Pemanasan global juga menyebabkan iklim di bumi tidak stabil dan cuaca di bumi tidak menentu. lalu rusaknya ekosistem juga salah satu akibat dari pemanasan global. 

       Banyak hal yang dapat yang kita lakukan untuk menanggulangi bencana pemanasan global. Yang paling mudah adalah menanam banyak pohon, jadi gas-gas rumah kaca yang disebabkan pabrik bisa diserap oleh pohon. Mengurangi penggunaan AC dan pembasmi serangga adalah salah satu cara menanggulangi pemanasan global karena AC menggunakan Freon yang menyebabkan pemanasan global. Mengurangi bangunan berkaca juga dapat menanggulangi pemanasan global. Lalu yang paling gampang adalah cerdas dalam berkendara sehingga penggunaan mobil berkurang dan banyak orang beralih ke kendaraan umum.

      Jadi intinya adalah bahwa pemanasan global sudah tejadi dan tidak bisa dicegah dan sekarang tugas kita sebagai generasi muda adalah menanggulangi pemanasan global dengan cara melakukan solusi yang ada di atas. Jadi itu saja pesan dari saya dalam postingan kali ini, semoga bermanfaat yaaa....

KEEP ON WRITING AND TYPING!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar